Header Ads

Kesesatan Sururiy (Dars 4)

 Permulaan Transkrip Audio KS4



بسم الله الرحمن الرحيم
Kita lanjutkan pembahasan tentang *Ringkasan Ucapan Para Ulama' Umat Ini Tentang Kesesatan Sururiyah.*

Masih di akhir mukasurat yang ke12.
Masih kalam Syaikh Robi' وفقه الله تعالى dan ucapan beliau adalah ucapan yang benar yang beliau lihat langsung kenyataannya di masa hidup beliau dulunya. Thoyyib.

Beliau mengatakan, "Maka meresaplah ke dalam mereka, pemikiran-pemikiran dari musuh-musuh mereka, musuh kaum muslimin, musuh dari apa, para salafiyyin dan orang tua salafiyyin, orang tua mereka. Sebagaimana pemikiran-pemikiran yang lain, selain pemikiran yang tadi itu. Masih ada pemikiran yang lain yang merusak, bukan hanya pemikiran bid'ah biasa tapi pemikiran yang datang dari orang Barat, juga dari orang Timur dan seterusnya.

Pemikiran-pemikiran masuk ke dalam masyarakat-masyarakat Islamiyah.

Dan sungguh telah bermunculan jejak-jejak dan pengaruh-pengaruh dari manhaj ini, gaya pemikiran yang baru secara jelas
di dalam perdebatan-perdebatan, di dalam diskusi-diskusi dan juga di dalam karya tulis-karya tulis, nampak pemikiran yang asing, tidak seperti ajaran yang tegas dan tepat dari para salaf.

Dan kejadian-kejadian yang banyak, sikap-sikap yang banyak dari para pemuda dan para pengajarnya, para pendidiknya. Dan mulailah metode yang baru ini, jalan pemikiran agama yang baru ini, merasuk ke dalam jiwa. Maka termasuk dari hasil dan buah dari manhaj tadi adalah melemahkan prinsip wala' dan baro' kerana Allah تعالى. Dirubah menjadi apa, "Barangsiapa menerima pemikiran saya, maka dia teman saya. Barangsiapa menolak, maka dia.adalah musuh".

Tidak dilihat apakah ini sesuai wahyu atau tidak, sesuai dengan manhaj salaf atau tidak. Tidak di lihat, apakah orang ini setia dengan ajaran salaf ataukah justeru mulai mengadopsi ajaran-ajaran mubtadi'ah dan mereka lembek kepada mubtadi'ah. Tidak lagi itu yang di lihat. Tapi dilihat adalah apa, hawa nafsu. Wala dan baro' dilihat dari sisi hawa nafsu.

Dan di jalan Allah. Melemahkan prinsip wala' dan baro' untuk manhaj Allah dan manhaj para pemeluk agama Allah ini.

Yang mana wajib untuk mereka itu dicintai dan mereka itu kita setia kepada mereka di jalan Allah.

Dan mulai nampak secara jelas kesetiaan juga rasa cinta dan penghormatan kepada para da'i, dan kitab-kitab, dan pemikiran-pemikiran serta aliran-aliran semuanya yang mana semuanya itu jauh dari manhaj salafy.

Mulai ada pemikiran untuk menghormati para penulis-penulis dari kalangan Ikhwanul Muslimin seperti Hasan alBanna, seperti juga Sayyid Qutb, sepweti juga Yusuf Qardhawi, seperti juga siapa itu Aid bin Abdillah al Qarni dan lqin-lain.

Mulai melemah kebencian kita kepada mubtadi'ah semacam itu tadi. Bahkan ditutup dengan berita tentang jasa-jasa mereka dan seterusnya. Tidak tahu bahawasanya mereka yang merosak aqidah-aqidah salafiyyah. Thoyyib.

Kemudian disebutkan disini.
Dan para pemeluk aliran tadi itu bukan pemeluk ajaran salafy, bahkan aliran-aliran ini adalah jalan yang luas untuk menentang manhaj salaf tapi.dengan apa, dengan pakaian salafi juga, tapi ketika diteliti apa, memang kalam-kalamnya itu bukan seperti ajaran salaf. Ketika di teliti baik-baik. Dan nanti akan dibahas sedikit demi sedikit إن شاءالله.

Dan jalan-jalan tadi atau aliran-aliran tadi itu berusaha dgn sungguh-sungguh untuk menyingkirkan manhaj salafi dari tempat-tempatnya. Dalam masalah naqd, cara mengkritik, dalam masaalah alwala wal baro', juga di dalam masaalah ketegasan kepada ahlul bid'ah dan juga di dalam berbagai prinsip-prinsip yang lain, yang nanti akan dibahas إن شاءالله.

Masing-masing prinsip, itu telah ada ajaran salaf tentang itu. Ha sedikit demi sedikit dibuang, diganti dengan pemikiran yang melembekkan permasalahan dengan alasan semuanya mengaku salafi, maka semuanya adalah ahlussunnah. Maka ahlussunnah harus bersatu.

Betul kah yang engkau ajak bersatu itu adalah ahlussunnah?, atau sekadar orang yang berpakaian ahlussunnah, padahal dia adalah orang-orang mubtadiah. Ini mereka menutup mata tentang masalah itu dan syubuhat yang sangat lembik.

Dan aliran-aliran yang baru tadi, pemikiran-pemikiran yang baru tadi itu, mereka masuk ke dalam, yaitu mereka menambatkan kenderaan-kenderaan mereka di tempat-tempat tinggal manhaj salafi. Setiap prinsip salafi mulai di rubah-dengan ajaran-ajaran yg baru. Tidak ada yang tau ini kecuali orang yang Allah kasi tahu dengan pemahaman yang benar, dengan ilmu yang mendalam.

Banyak pemuda yang tidak tahu kerana mereka malas, malas untuk apa, belajar secara rajin masaalah manhaj, masaalah aqidah dengan sangat mendalam dan sangat teliti.

Barangsiapa belajarnya hanya sambil lalu, maka apa, dia akan senang untuk ditipu oleh para syaitan tanpa dia sedari.

Alhamdulillah tetap akan senantiasa ada, orang-orang yang Allah تعالى kasi kesedaran, Allah تعالى kasi semangat untuk belajar sehingga dia selamat dari tipuan-tipuan tadi. Selamat dari cakar-cakar para hizbiyyun. Thoyyib.

Kemudian beliau mengatakan, "Setelah sempurna, setelah lengkap penyingkiran atau pemgusiran manhaj salafi tadi. Ketika manhaj salafy telah hilang dari hati para pemuda tanpa mereka sedari, maka dirubah, di ganti dengan manhaj yang baru, tetap dinamakan salafi, tetapi ternyata isinya bukan lagi salafi. Thoyyib.

والله اعلم

Sumber Channel Telegram: kesesatan_sururiyah
Diberdayakan oleh Blogger.